Teknik Menggandakan Diri (Twin Efek)

5 Jun

Tutorial Photoshop kali ini adalah tentang teknik menggandakan diri, wah kayak amoba dong! hehehe ya begitulah tapi kalau amoba kan dia memang benar – benar menggandakan diri namun kali ini kita tidak perlu pakai jurus ninjutsu ala naruto atau jurus trik sulap. Bagaimana bisa demikian? apa rahasianya? cukup sebuah tripot dan kamera dan tentu saja Photoshop

kok bisa tripot? klo nggak punya tripot gimana? cukup kamera saja cuma kita harus membuat dudukan / tempat agar kamera tersebut tidak bergerak kemana – mana

Ok, ini dia triknya…
1. Pertama kita ambil dulu bisa 2 foto 3 foto maupun lebih, namun untuk contoh saya pakai dua foto saja biar terkesan twin efek (efek kembar) gitu
maunya sih foto pakai sendiri tapi berhubung penulis bukan seorang fotogenik jadi ya terpaksa saya pakai foto orang lain saja
cklik foto 1
image ilmugrafis.com

Cklik foto 2
image ilmugrafis.com

angle (sudut) dan letak foto sama persis, inilah gunanya tripot
bagi yang belum tahu tripot ini dia gambarnya
image ilmugrafis.com

ok sekarang waktunya beraksi dan Belajar Photoshop,

2. Pindahkan foto yang kita punya ke komputer / laptop lalu buka foto – foto tersebut dengan PHOTOSHOP
disini bisa menggunakan berbagai jenis photoshop mulai dari photoshop 7 hingga yang terkini yaitu CS 5

3. Dengan Move Tool
Pindahkan foto orang bertopi ke foto orang yang tidak bertopi
image ilmugrafis.com

4. nah sekarang kita ganti blending modenya ke mode Screen jadi kelihatan transparan nih, hehehe
image ilmugrafis.com

5. Nah berikutnya siapkan / klik eraser Tool
image ilmugrafis.com

6. sekarang hapus gambar orang yang tidak bertopi
image ilmugrafis.com
namun hati – hati jangan sampai kena area orang yang bertopi

7. Jika merasa sudah pas penghapusannya, sekarang kembalikan blending mode ke Normal
mau tau hasilnya? bener, mau tahu? jamaah yeee oh jamaah yeee Alhamdulillah
image ilmugrafis.com
wow kembar , efek (twin) brother
Tutorial ini hanyalah merupakan contoh saja, anda bisa mengembangkan efek diatas menurut imajinasi anda
image ilmugrafis.com
ini kreasi mas Arofat salah satu penulis ilmugrafis

Terima kasih telah belajar bersama ilmuGrafis, sampai jumpa lagi di Efek Photoshop lainnya
Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: