Percaya Atau Tidak, Coklat Lebih Sehat Daripada Buah !

24 Agu



Apakah Anda sudah makan coklat hari ini? Pasti Anda kaget. Kenapa coklat, kok bukan buah ? Bukankah coklat paling ditakuti kaum wanita karena bisa membuat gemuk dan dapat mempengaruhi kesehatan ? Sebuah penelitian pusat kesehatan dan gizi ternyata berkata lain. Hasilnya mengatakan, mengkonsumsi coklat justru lebih sehat dibanding buah.

Para peneliti di pusat kesehatan dan gizi menyatakan bahwa coklat layak mendapatkan sebutan sebagai buah super. Dari penelitian di laboratorium, diketahui bahwa coklat memiliki banyak antioksidan. Antioksidan adalah senyawa yang akan melawan sel yang merusak radikal bebas. Ketika tubuh kekurangan antioksidan, gangguan kesehatan terhadap tubuh hanya soal waktu saja.

Tingkat polifenol dan flavonoid dalam satu gram coklat bubuk, lebih banyak daripada yang ada di buah-buahan bahan untuk membuat jus. Para ahli menemukan bahwa biji kakao (asal coklat) memiliki gizi yang luar biasa dengan kandungan makronutrien. Hasil temuan juga menunjukkan bahwa coklat mengandung flavonoid dan polifenol lebih tinggi daripada jus buah.

Tetapi, penelitian ini juga dibantah oleh ahli kesehatan lainnya. Mereka menilai sebutan ‘buah super’ tidaklah benar. Hal itudibuat hanya bertujuan untuk strategi pemasaran saja. Karena menurut mereka tidak ada satu jenis makanan yang mengandung semua nutrisi penting.

Tentu saja semua pada akhirnya tergantung Anda sendiri. Manakah yang patut Anda percayai, tentunya dengan pertimbangan yang rasional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: