Misteri Lagu Asereje – Last Ketchup

11 Des

Lirik lagu “ASEREJE” memuja setan kah??

sepertinya hal ini saya ingin mengungkapnya lagi setelah hampir beberpa tahun yang lalu terlupakan. masih ingatkah denga lagu yang satu ini?

aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi,
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi

Ya benar, ini merupakan penggalan dari lagu ASEREJE yang dinyanyikan oleh “LAS KETCHUP”. Bagaimana ingat dengan lagu ini? Dulu lagu ini pernah menjadi hits di Indonesia. namun kemudian sebuah kabar muncul. yang mengatakan bahwa lagu ASEREJE ini merupakan LAGU SETAN. apakah benar? kemudian saya mengumpulkan referensi mengenai lagu ini dan apa yang menyebabkan lagu asereje ini dianggap sebagai Lagu Setan.

LIRIK LAGU ASEREJE (Spanyol dan Inggris)

Friday night it’s party time
feeling ready looking fine,
viene diego rumbeando,
with the magic in his eyes
checking every girl in sight,
grooving like he does the mambo
he’s the man alli en la disco,
playing sexy felling hotter,
he’s the king bailando et ritmo ragatanga,
and the dj that he knows well,
on the spot always around twelve,
plays the mix that diego mezcla con la salsa,
y la baila and he dances y la canta

Chorus:
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi,
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi

many think its brujeria,
how he comes and disappears,
every move will hypnotize you,
some will call it chuleria,
others say that its the real,
rastafari afrogitano

he’s the man alli en la disco,
playing sexy felling hotter,
he’s the king bailando et ritmo ragatanga,
and the dj that he knows well,
on the spot always around twelve,
plays the mix that diego mezcla con la salsa,
y la baila and he dances y la canta

gimana? Tahu artinya?(hahaha…ya jelas gak tau…lha wong bahasa inggris aja gak tamat).
jika di terjemahkan, menurut orang spanyol, beberapa lirik lagu ini gak ada artinya. Terus, pake bahasa apa? LHA INILAH ANEHNYA lagu yang gak dimengerti oleh orang spanyol ini malah menjadi hits di Spanyol, sampai – sampai dijadkan lagu maskot salah satu tim bola basket disana. Oleh karena itu terjadi perdebatan di spanyol sendiri karena lagu itu meramalkan akan kedatangan sang iblis dan sambutan akannya.

Kalo inti dari lirik yang bisa SEDIKIT  dimengerti itu INTINYA bercerita tentang seseorang yang sangat tampan yang dapat mempesona dan menghipnotis siapa saja yang dalam lirik itu bernama Diego. Menurut informasi, Diego itu merupkan code name (bahasa kerennya username) dari DEVIL. Istilah ini terkenal di daerah Amerika Selatan dan Spanyol. Kenal dengan yang namanya Lucifer? Lucifer merupakn sesosok raja iblis yang tampan dan ahli musik termasuk dansa. Lirik awalnya dari lagu ini artinya kurang lebih “Ada sebuah pesta hari jum’at malam (Kalau di Tuban biasanya mlam Jum’at, apalagi Jum’at kliwon…SEEEREEEEMMMMM). Kalo RASTAFARI AFROGITANO tuh terdiri dari Afro / afrika yang dikenal dengan tari – tari pemujaannya, sehingga santet yang paling terkenal dari afrika, pasti tau kan? VOODOO (NYantetnya Pake Boneka BArbie…..HAhahahahaha). Rastafarian tuh juga merupakan kombinasi ras si Diego yaitu afro-gypsy rastafarian & rasta udah pasti tau kan identik dengan pemberontakan dan narkoba (bukan narkotik). Kalo RAGATANGA tuh gak ada artinya kalo dalam bahasa spanyol tapi kalo di eropa tuh dikenalnya sebagai upacara memanggil setan dari sebuah grup band bernama The Rouge.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: