Kasiat Buah Delima untuk Perlambat Proses Penuaan

7 Jan

Buah Delima Perlambat Proses Penuaan – Dengan segudang manfaatnya, buah delima (pome) bisa dinobatkan sebagai buah awet muda. KapanLagi.com – Buah merah yang satu ini seringkali menjadi gambaran merahnya bibir wanita. Nyatanya, para wanita memang harus akrab dengan buah delima untuk memperlambat proses penuaan. Menurut para ilmuwan, delima tak hanya memperlambat penuaan yang berhubungan dengan kulit dan kecantikan, tetapi seluruh bagian tubuh, mulai bagian paling luar hingga dalam.

Dilansir oleh Genius Beauty, selain bisa mengurangi stres, buah delima dapat mencegah perkembangan penyakit kardiovaskular (jantung dan sistem peredaran darah). Para dokter baru-baru ini menemukan bahwa mengonsumsi buah delima setiap hari dari ekstrak buah delima dapat memperlambat proses penuaan DNA.

Hal tersebut telah dibuktikan dengan sebuah penelitian yang melibatkan 60 relawan. Seluruh relawan telah diberikan ekstrak buah delima dalam bentuk kapsul untuk dikonsumsi setiap hari selama satu bulan. Selama penelitian berlangsung Dr Sergio Streitenberger, pemimpin penelitian memantau aktivitas senyawa kimia dalam tubuh para relawan.

Hasilnya, terjadi penurunan signifikan konsentrasi 8-Oxo-DG, di mana zat tersebut berhubungan dengan kerusakan sel yang menyebabkan gangguan pada aktivitas otak, otot, hati, ginjal dan membuat kulit tampak lebih tua. Para ilmuwan percaya bahwa hal itu disebabkan oleh proses oksidasi DNA dalam sel setelah mengonsumsi buah delima.

Selain bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan DNA, delima juga kaya akan vitamin A, C, E, zat besi dan antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Ide yang bagus untuk mulai memasukkan buah delima atau jus delima buatan sendiri dalam menu harian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: