12 Langkah untuk langsing tanpa Diet yang susah

19 Feb

Bertubuh langsing merupakan idaman setiap wanita. Anda berusaha mengatur menu makanan agar dapat mengenakan berbagai macam pakaian yang sedang trend.

Seperti dikutip dari Guardian, para ahli telah memprediksi bahwa tahun 2020 nanti, 7 dari 10 wanita akan mengalami masalah berat badan. Beberapa wanita merasa dirinya terlalu gemuk, ada pula yang memang overweight atau mengalami obesitas.

Salah satu cara meraih bentuk tubuh ideal itu yakni dengan diet. Bagi sebagian wanita, cara ini tergolong berat; Anda harus menahan siksa godaan saat melihat orang lain menyantap chicken salad dan berbagai makanan lezat lain.

Anda sebaiknya tak perlu menyiksa diri dengan diet supet ketat. Berikut selusin langkah untuk langsing tanpa diet ketat.

1. Set waktu makan Anda
Jika Anda makan terburu-buru, sistem pencernaan tak akan efektif menyerap nutrisi. Hasilnya, banyak lemak yang tertinggal dan nutrisi yang terbuang. Jadi, biasakan men-setting waktu agar jadwal makan Anda tak terburu-buru.

2. Tidur cukup di malam hari
Tidur cukup akan membuat Anda lebih segar saat bangun di pagi hari. Sehingga, Anda terhindar untuk ngemil tak sehat sebelum tidur.

3. Tiga jenis sayuran sehat
Sayur kaya serat penting yang dibutuhkan pencernaan untul memperlancar pembuangan makanan yang tak diperlukan tbuh. Konsumsilah sayuran dengan tiga jenis yang berbeda. Contohnya sawi, wortel, dan taoge. Kombinasi ini mengandung nutrisi yang berbeda-beda untuk emncukupi kebutuhan Anda.

4. Kurangi garam
Selain gula, garam juga memicu kegemukan. Kenapa? nutrisi terurai dari tubuh saat Anda banyak mengonsumsi garam. Sementara lemak dan kalori tetap bertahan dan mengisi ruang-ruang di perut, pinggang, dan paha. Takaran garam yang dianjurkan untuk dikonsumsi yakni satu sendok teh setiap hari. Namun, jika Anda belum mampu, kurangi takaran garam dalam masakan Anda dari biasanya.

5. Gantung baju kesayangan Anda
Anda mungkin pernah membeli sebuah baju yang bagus tanpa mencoba. Namun, baju itu ternyata tak muat ketika Anda kenakan di rumah. Jangan buang baju itu. Gantung saja di tempat yang bisa Anda lihat. Dengan demikian, Anda termotivasi berbagai cara agar akhirnya dapat mengenakan baju itu, seperti berolahraga.

6. Nasi Vs Daging
Anda terbiasa menyantap semua menu dengan nasi. Padahal, cara ini kurang benar. Daging adalah menu yang bertentangan dengan nasi. Saat keduanya bertemu, perut Anda akan gembul. Namun, tubuh juga membutuhkan nutrisi daging. Bingung? Kombinasikan saja daging dengan menu sayuran.

7. Pandai pilih menu Pizza
Boleh saja sesekali menikmati pizza. Tapi pilih topping yang sehat dan mengandung lebih banyak sayuran daripada daging. Hasilnya akan lebih maksimal, jika Anda makan salad tanpa saus agar kalori serat dapat mengimbangi kalori daging.

8. Less sugar please!
Mengkonsumsi banyak gula memicu bahaya diabetes. Mulai kini, kurangi gula dalam tiap menu. Dan, jangan lupa minum air mineral delapan gelas sehari.

9. Pilih gelas yang tinggi dan ramping
Ahli kesehatan Brian Wansink PhD menyarankan visualisasi gelas dapat memperngaruhi kita untuk minum. Jika Anda kerap melewatkan delapan gelas air mineral sehari, maka sediakan sebuah gelas yang langsing dan tinggi. Sehingga, Anda akan berusaha menghabiskan air dalam gelas itu.

10. Batasi alkohol

Bukan dilarang, tetapi kurangi dan batasi konsumsi alkohol Anda. Bahkan, wine sebenarnya sangat baik untuk kesehatan, asalkan tidak berlebihan.

11. Awali hari dengan green tea
Mengawali hari dengan green tea adalah tips terbaik setiap pagi. Kandungan kafein pada green tea membuat Anda menemukan tambahan energi dan semangat beraktivitas. Antioksidannya membuat Anda sehat dan jauh dari ancaman kanker.

12. Fresh Veggies
Sayuran mentah memberikan asupan nutrisi sehat untuk tubuh. Sayuran itu seperti mentimun, selada, kacang panjang, dan daun kemangi. Kesegarannya membuat nutrisi yang terkandung masih maksimal karena belum diolah. Anda juga memadukan makanan ini dengan menu daging.

Berusaha langsing itu mudah dan menyenangkan. Anda tak perlu lagi mengikat pinggang dan menolak semua jenis makanan. Selamat mencoba.

2 Tanggapan to “12 Langkah untuk langsing tanpa Diet yang susah”

  1. bangjal dua tiga Februari 23, 2012 pada 4:24 pm #

    nice post gan..mantapp

  2. Chenkgelate[Admin] Februari 24, 2012 pada 5:19 am #

    @bangjal dua tiga: thanks sob🙂
    Happy blogging

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: